Recent post

Cara Mengatasi Batrai Android bocor atau sudah cepat ngedrop

Bisa kamu ketahui dengan membaca artikel kali ini. Karena seluruh smartphone sekarang ini sudah menggunakan sistem batrai tanam, tidak bisa di copot sendiri. Misalkan bisa di lepas perlu membongkar seluruh komponen casingnya dan melepas kabel fleksibel yang tertempel pada batrai hp android tersebut yang akan kita ganti apabila terjadi, hp android rusak. Ketika hp android itu rusak batrainya entah itu bocor dan mengakibatkan batrai hp kamu tidak normal. cepat habisnya atau ternyata ngdrop batrainya untuk memperbaikinya tidak bisa kita lakukan sendiri jika tidak memiliki alat sendiri. Kita harus membawanya ke servis center atau ke conter yang bisa memperbaiki serta menyediakan batrai hp android tersebut.


Berbeda dengan tipe hp removable yang mana batrai hp tersebut bisa kita lepas pasang sendiri dengan membuka penutup casing bagian belakang. beginilah susahnya jika kita memiliki smartphone android dengan batrai non-removable, tidak dapat lepas pasang sendiri.

Cara memperbaiki ciri - ciri baterai hp android rusak

Inilah ciri - ciri batrai smartphone yang rusak atau bocor dengan mudah :

  • Salah satu cirinya adalah meningkatnya suhu batrai secara tidak wajar, smartphone terasa panas berlebih di bagian batrai posisi bagian belakang.
  • secara fisik baterai terjadi perubahan contohnya seperti menggelembung, tapi apabila anda menggunakan batrai yang tidak bisa di copot (non removable) maka ada cara lain untuk mendeteksi dengan cara melihat atau mendeteksi tingkat kerataan cover blakang hp yang menjadi tidak rata / cenerung tidak normal dari kondisi semula.
  • Saat dilakukan pengisian daya (chgere) pada baterai, indikator menunjukan ketidaksetabilan arus (kadang mengisi kadang tidak) kondsi seperti ini bisa di pastikan terlebih dahulu slot/ soket carger apabila soket aman, maka menandakan baterai sudah mulai tidak stabil.
  • Indikator batrai naik turun tidak setabil, penggunaan baterai yang sebentar kadang langsung habis dan setelah reboot daya terisi penuh kembli, bahkan tidak jarang kerusakan baterai/sudah bocor mengakibatkan hp android anda sering restart sendiri atau reboot.
  • Baterai cepat terisi penuh ketika anda mengecas bahkan mudah juga habis, atau sulit terisi penuh dan penggunaanya cepat habis.hal ini dikarenakan komponen yang ada pada baterai sudah tidak setandar atau mengalami kerusakan.
  • test ampere daya dengan menggunakan multi tester dengan mengukur tegangan baterai maka ini lebih valid lagi untuk memastikan batrai dalam kondisi nirmal atau tidak normal.
Cara mengataasi batrai android bocor atau sudah ngedrop !!

hal pertama yang dilakukan adalah melepas batrai android anda, setelah terlepas silahkan letakan baterai yang sudah rusak atau melembung di dalam friser selama 1 x 24 jam setelah melatakan baterai tersebut selama 1x24jam ambillah lalu keringkan. pastikan baterai telah kering lalu pasng kembali baterai ke Hp anda kembali.

Namun trik di atas belum bisa dikatakan benar, karena belum teruji secaara ilmiah, hanya banyak beredar isue tersebut banyak beredar, isue tersebut bisa memperbaiki baterai yang sudah ngdrop, gelembung dan menjadi normal.

Kesimpulanya tips memperbaiki baterai hp android yang sudah rusak hanya memiliki satu jalan yang aman, yaitu dengan mengganti baterai hp yang baru tidak dengan memasukan ke dalam friseer atau di jemur atau direbus.  tetapi ganti baterai hp android anda yang rusak dengan baterai android yang baru ! AMAN
Dikarenakan jenis baterai yang sudah rusak komponen didalamnya sudah tidak dapat diperbaiki lagi. anda hanya perlu datang ke toko dan membeli baterai hp android kamu yang rusak dan menggnti dengan baterai yang baru.
itulah tips mengatasi baterai android yang boscor atau rusak.